-->

Kamis, 22 Mei 2014

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Jawa

SMS Ulang Tahun Bahasa Jawa - Kumpulan kata ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Jawa berikut tentunya sangat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan untuk mengirim sms atau pun ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Jawa. Kita semua tahu, biasanya mengirimkan pesan saat orang lain berulang tahun merupakan sebuah doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT agar orang tersebut diberikan umur panjang yang bermanfaat, rejeki yang halal dan sebagainya. Itu merupakan inti dalam setiap ucapan yang kita tujukan kepada orang yang tengah merayakan hari jadi atau berulang tahun.

Mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa Indonesia tentu saja sudah menjadi hal yang biasa. Tetapi mengucapkan dalam bahasa Jawa, tentu saja ada kesan istimewa dalam ucapan selamat ulang tahun tersebut. Kenapa bisa istimewa? Dalam bahasa Indonesia, ucapan selamat ulang tahun kepada kawan atau teman sama ucapannya dengan selamat ulang tahun yang ditujukan untuk orang yang lebih tua, misalkan kepada budhe, pakdhe, om, tante, ayah/ibu dan lain sebagainya.

 
Tetapi dalam bahasa Jawa, ada perbedaannya. Jika kepada teman kita bisa pakai bahasa jawa ngoko (bahasa agak kasar), tetapi kalau dengan orang yang lebih tua kita harus menggunakan bahasa krama (bahasa halus) untuk menghormati mereka. Nah, berikut ini kami hadirkan beberapa ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa krama (halus) yang dapat anda gunakan untuk memberikan ucapan kepada mereka yang lebih tua.
Sugeng Tanggap Warsa Dumateng Pakdhe Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti tansah midangetaken pandonganipun Pakdhe, paring bagas kasarasan lan katentreman. Amiin.

Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa kagem Paklek, Mugio panjenengan pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT.

Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng Ibu. Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah.

Hangaturaken sugeng tanggap warsa. Mugi - mugi Gusti Ingkang Kinasih saget nyembadani punopo ingkang dados gegayuhanipun, tansah pinaringan wilujeng, ayu hayu rahayu.

Ngaturaken sugeng tanggap warsa, mugi tansah pinaringan rahayu, lan barokah saking Gusti Alloh, Amiin.

Sugeng tanggap warsa nggih om, mugi tansah binerkahan, kaparingan panjang yuswa, lan rejeki ingkang murwat.

Sugeng tumbuk warsa, mugi tansah pinaringan karahayon saking Guti Allah Ingkang Maha Agung.

Itulah kumpulan ucapan ulang tahun bahasa jawa halus yang dapat kami berikan. Semoga saja bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.