-->

Rabu, 11 September 2019

Manfaat Air Lemon Bagi Kesehatan Yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat Melimpah Air Lemon - Air lemon ternyata memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Selain harganya yang relatif terjangkau, manfaat yang dimiliki oleh lemon sangat banyak dan tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Selain memiliki 5 persen asam sitrat yang merupakan sumber vitamin C, masih banyak manfaat lain yang bisa diambil dari air lemon. Berikut ini beberapa manfaat air lemon bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Air Lemon


Manfaat dan Khasiat Air Lemon Bagi Tubuh

Selain mengandung asam sitrat, lemon juga mengandung banyak vitamin, antara lain vitamin B, riboflavin dan mineral seperti magnesium, kalsium, fosfor serta protein dan karbohidrat. Selain bermanfaat untuk kesehatan, manfaat lain dari air lemon bisa juga untuk membantu menurunkan berat badan dan juga bagus untuk kecantikan.

1. Manfaat Air Lemon Untuk Perawatan Kulit
2. Manfaat Air Lemon Untuk Perawatan Gigi
3. Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Perut
4. Manfaat Air Lemon Untuk Menurunkan Berat Badan
5. Manfaat Air Lemon Untuk Menyembuhkan Infeksi Tenggorokan
6. Manfaat Air Lemon Untuk Mengobati Reumatik
7. Manfaat Air Lemon Untuk Mengontrol Tekanan Darah Tinggi
8. ManfaatAir Lemon Untuk Menyembuhkan Gangguan Nafas
9. ManfaatAir Lemon Untuk Mencegah Batu Ginjal
10. Manfaat Air Lemon Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Efek Samping Minum Air Lemon

Selain sangat bagus untuk kesehatan, air lemon juga memiliki efek samping untuk tubuh kita jika kita mengkonsumsinya terlalu sering. Air lemon yang asam dapat merusak email gigi jika kita konsumsi secara terus menerus. Akibatnya gigi mudah berlubang jika email gigi rusak.

Tips Minum Air Lemon Yang Benar
Untuk menghindari kerusakan pada email gigi, salah satu solusi yang dapat dilakukan yaitu dengan meminum air lemon menggunakan sedotan, sehingga gigi kita tidak bersentuhan langsung dengan air lemon yang cukup asam tersebut.

Selain itu, kita bisa membilas mulut kita sesudah minum air lemon. Jika ingin menyikat gigi setelah minum air lemon, lakukan minimal satu jam setelahnya, karena sifat asam dari lemon dapat melunakkan email gigi yang berakibat gigi mudah berlubang.

Itulah manfaat air lemon bagi kesehatan tubuh yang wajib kita ketahui, serta efek samping dari air lemon. Dengan mengetahui efek samping dan manfaat air lemon, tentunya kita bisa secara bijak untuk meminum air lemon yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh.