-->

Selasa, 29 April 2014

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Jerawat memang menjengkelkan. Kehadirannya selalu tak pernah dinantikan oleh setiap orang. Tetapi jerawat terkadang muncul dan membuat siapa saja yang dihinggapinya menjadi kurang percaya diri. Apalagi seorang wanita, kehadiran sebuah jerawat tentu saja sangat mengganggu penampilan. Terkadang membuat rasa percaya diri seseorang menjadi menurun akibat adanya jerawat tersebut. Untuk itu, informasi mengenai Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami berikut semoga memberikan manfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah dengan bekas jerawat.


Lidah Buaya.
Lidah buaya dipercaya dapat memudarkan bekas luka dengan cepat dan meningkatkan proses penyembuhan pada kulit. Gunakan gel daging lidah buaya sebagai masker wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Penggunaan secara rutin sangat efektif untuk mengurangi luka bekas jerawat.



Putih Telur.
Hampir sama dengan lidah buaya, pisahkan putih telur dengan kuning telur. Gunakan masker wajah selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Gunakan cara ini rutin 2-3 kali seminggu.

Air Jeruk Nipis.
Oleskan air perasan jeruk nipis pada luka bekas jerawat. Anda bisa menggunakan kapas dalam hal ini. Tunggu sampai sekitar 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Mungkin pada saat pertama akan terasa perih, tetapi efek dari jeruk nipis ini dapat mengurangi rasa gatal dan membantu menghilangkan bekas luka jerawat di wajah anda.


Bawang Putih.Cara menggunakan bawang putih ini pun hampir sama dengan cara-cara di atas. Ambil bawang putih, kemudian iris, lalu irisan bawang putih tadi dioleskan ke luka bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar luka bekas jerawat dapat tersamarkan.

Itulah informasi mengenai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Pengobatan di atas tentunya juga harus didukung dengan asupan makanan dari luar. Hindari makan berlemak dan minuman bersoda agar jerawat anda tidak muncul. Yang harus diperhatikan adalah pengobatan di atas tidak langsung berefek pada bekas luka jerawat anda. Tetapi kunci utama dari pengobatan secara alami adalah rutin dan butuh proses agar hasilnya dapat maksimal. Selamat mencoba.