-->

Jumat, 02 Mei 2014

Inilah Sinetron RCTI Yang Menjiplak Drama Korea

Sinetron RCTI Jiplak Drama Korea - Sinetron yang baru tayang dua kali di RCTI, yaitu sinetron yang berjudul Kau Yang Berasal Dari Bintang yang dibintangi oleh Morgan (mantan personel SMASH) dan Nikita Willy kini distop dan tidak ditayangkan lagi. Hal itu berkenaan dengan adanya gugatan dari salah satu televisi Korea, SBS yang mengklaim bahwa alur atau plot cerita dari sinetron tersebut sama persis dengan alur cerita yang ada pada Man from the Stars, salah satu drama Korea populer.

Sinetron yang baru tayang dua episode tersebut sekarang berhenti, dan pihak RCTI pun mengelak bahwa mereka hanya membeli dan tidak tahu kalau alur cerita di sinetron Kau Yang Berasal Dari Bintang tersebut mirip dengan Man from the Stars di Korea. Pihak RCTI mengaku mereka tahu hal tersebut karena banyak pihak yang memberitahu kepada mereka bahwa alur kedua sinetron tersebut sama persis.



Berdasarakan klarifikasi dari SinemArt yang membuat sinetron tersebut, bahwa alur cerita dari sinetron Kau yang berasal dari bintang dengan Man from the stars berbeda. Mungkin pihak pembuat bisa mengatakan hal tersebut, tetapi penilaian ribuan bahkan jutaan pemirsa RCTI telah dapat menilai, bahwa alur cerita dari dua sinetron tersebut mirip dan dapat dibilang sama.

SBS sendiri yang merupakan stasiun televisi yang menayangkan drama Korea populer Man from the Stars berencana untuk menuntut RCTI dengan tuduhan plagiarisme karena menayangkan sinetron Kau yang berasal dari Bintang yang dituduh menjiplak alur. Itulah informasi mengenai sinetron RCTI jiplak drama Korea yang dapat kami sajikan. Siapakah yang benar? SBS atau RCTI? Mungkin anda yang pernah menonton kedua sinetron atau drama tersebut bisa menilainya. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya sobat.