-->

Jumat, 03 Juni 2016

Pembagian Grup Piala Eropa 2016 Prancis

Pembagian Grup Piala Eropa 2016 - Putaran Final Piala Eropa 2016 di Prancis tentunya akan menyuguhkan pertandingan-pertandingan menarik untuk dinikmati. Setelah drawing dilakukan beberapa waktu yang lalu di Paris, tentunya ada beberapa hal menarik yang layak untuk dibahas dan menjadi pembicaraan insan sepakbola di Eropa, bahkan di dunia. Salah satu yang paling seru tentunya terjadinya 'perang saudara' di group B antara Inggris dan Wales. Selain itu, Group maut yang tercipta digroup E dimana 3 negara besar bercokol disana, Italia, Belgi dan Swedia dan tambah Republik Irlandia yang siap untuk menjadi kuda hitam.

Grup ynag tak kalah menarik yaitu Group D dimana juara bertahan Spanyol, akan ditantang oleh oleh Republik Ceko, Kroasia dan Turki. Walaupun Spanyol menjadi unggulan, tetapi tiga negara tersebut tak dapat dianggap remeh, mengingat Republik Ceko dan Kroasia memiliki reputasi yang cukup baik tatkala bermain di Piala Eropa.

Sedangkan tuan rumah Prancis yang sejak awal masuk Grup A akan ditemani oleh Rumania, Swiss dan Albania. Di atas kertas, tentunya Benzema dkk dapat lolos dengan mudah dari grup ini. Tetapi kembali lagi bola itu bundar, walaupun Prancis memiliki kelas satu level lebih tinggi, apapun bisa terjadi di lapangan nanti.

Grup C dihuni oleh juara Piala Dunia 2014, Jerman yang akan ditemani oleh Ukraina, Polandia dan Irlandia Utara. Anak asuhan Joachim Loew tampaknya juga tidak menemui banyak kesulitan untuk lolos dari grup ini. Sedangkan siapa pendamping mereka, sangat dinantikan dari ketiga negara yang memiliki kekuatan hampir merata.

Grup Piala Eropa 2016

Nah, berikut ini hasil drawing Euro 2016 atau pembagian Grup Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung di Prancis mulai 10 Juni 2016 - 10 Juli 2016.
Group A : Prancis, Romania, Albania, Swiss
Group B : Inggris, Wales, Rusia, Slovakia
Group C : Jerman, Ukraina, Polandia, Irlandia Utara
Group D : Spanyol, Republik Ceko, Turki, Kroasia
Group E : Belgia, Italia, Republik Irlandia, Swedia
Group F : Portugal, Islandia, Austria, Hungaria
Nah, siapakah jagoan Anda? Semoga informasi mengenai Grup Piala Eropa 2016 di atas bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.