-->

Sabtu, 22 April 2017

Inilah Hasil Real Count Pilkada DKI Putaran 2 : Anies – Sandi Menang Telak

Hasil Real Count Pilkada DKI Putaran 2 : pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno unggul di semua wilayah DKI Jakarta. Tentu saja hal ini menjadi salah satu kejutan besar yang terjadi di pilkada yang sejak awal telah menyita perhatian bukan saja warga DKI, tetapi hampir seluruh rakyat Indonesia juga memantau pilkada DKI kali ini. Kemenangan dengan margin cukup besar Anies - Sandi pada putaran ke 2 ini memang diluar prediksi semua kalangan. Walaupun banyak lembaga survey memprediksi kemenangan buat Anies - Sandi, tetapi margin yang diberikan cukup tipis alias cukup berimbang.

Di Jakarta Barat, pasangan Anies – Sandi unggul dengan persentase 52,8 persen. Sementara pesaingnya, pasangan calon nomor pemilihan dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat memperoleh 47,2 persen. Pada wilayah pemilihan Jakarta Pusat, Anies-Sandi menang dengan persentase lebih besar dari pada di Jakarta Barat, yaitu dengan persentase 57,7 persen dan Ahok- Djarot mendapat perolehan suara 42,3 persen.

hasil pilkada dki putaran 2
Kemudian, Anies-Sandi unggul dengan persentase 62,1 persen di Jakarta Selatan. Sementara itu, Ahok- Djarot mendapat perolehan suara 37,9 persen. Kemenangan dengan margin besar ini merupakan imbas dari Jakarta Selatan yang merupakan basis Partai Keadilan Sejahtera yang notabene sebagai salah satu pengusung dari pasangan Anies – Sandi.

Kemudian wilayah Jakarta Timur, pasangan calon nomor dua yaitu Ahok – Djarot mendapat suara 38,2 persen, sedangkan pasangan calon nomor tiga, 61,8 persen. Di Jakarta Utara, Anies-Sandi menang 52,7 persen dan Ahok- Djarot memperoleh 47,3 persen. Dan terakhir di Kabupaten Kepulauan Seribu, Anies-Sandi unggul dengan perolehan suara 62 persen. Sementara Ahok- Djarot meraih 38 persen suara.

Real count KPU DKI Jakarta dilakukan dengan cara memasukkan data dan mengunggah formulir C1 atau sertifikat hasil penghitungan suara di 13.034 TPS. Oleh karena itu, hasil ini merupakan hasil riil yang telah didapat oleh masing-masing pasangan calon. Margin kemenangan yang begitu besar, sekali lagi menjadi kejutan di Pilkada DKI Putaran kedua ini.

Selamat untuk Anies Baswedan – Sandiaga Uno, semoga dapat mengemban amanah warga DKI Jakarta.