-->

Sabtu, 22 April 2017

Inilah Penyebab Tabrakan Beruntun Di Gadog, Bogor

Penyebab Kecelakaan Beruntun di Godog, Bogor - Tabrakan beruntun melibatkan lebih dari lima kendaraan terjadi di Jalan Raya Puncak, tepatnya di tanjakan Selarong, Gadog, Kecamatan Megamedung, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/4/2017) petang. Sejumlah pengendara mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit umum daerah Ciawi. Tabrakan terjadi saat kondisi arus lalu lintas sedang satu arah ke Jakarta.

Kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di antaranya bus pariwisata, mobil pribadi dan motor. Akibat kecelakaan tersebut, di tempat kejadian masih banyak korban yang berada di jalanan. Warga pun kemudian berdatangan memberikan bantuan kepada korban yang tergeletak di tengah jalan. Bagi yang sangat parah, segera dilarikan ke rumah sakit terdekat, sedangkan bagi yang luka ringan, diberikan pertolongan dengan dibawa ke pinggir jalan.

kecelakaan beruntun gadog, bogor
Saat berita ini diturunkan, masih terlihat kemacetan yang cukup panjang akibat kecelakaan beruntun tersebut. Petugas dari Polres Bogor sudah berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas dan mengevakuasi para korban ke RSUD Ciawi.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kejadian tersebut. Tetapi seorang warga menuturkan bahwa kecelakaan terjadi karena bis pariwisata mengalami rem blong saat melintas di tanjakan Selarong, Gadog, Bogor. Akibat rem blog tersebut, bis pariwisata kemudian menghantam kendaraan yang ada di depannya, termasuk beberapa mobil pribadi dan beberapa motor.

Kronologi Kecelakaan di Gadog, Bogor
Kronologi kecelakaan berawal dari sebuah bus HS Transport yang bergerak dari arah Puncak menuju Gadog diduga mengalami rem blong. Setibanya di Tanjakan Selarong, bus hilang kendali bergerak ke kanan ke jalur Gadog sehingga menabrak sebuah kendaraan mini bus Grand Livina dan dua unit sepeda motor. Bus hilang kendali, lalu menabrak kendaraan Daihatsu Ayla, dan tiga mini bus Avanza yang bergerak dari Gadok menuju Puncak. Bus kemudian bergerak kekiri kembali menabrak sebuah kendaraan avanza dan angkota serta menabrak tiga unit sepeda motor yang bergerak dari Puncak menuju Gadog.
Liburan memang terkadang membuat orang menikmatinya dengan bepergian untuk menghilangkan rasa penat dan stress saat bekerja di kantor. Hal tersebut tentunya membuat lalu lintas kendaraan di jalan raya semakin meningkat dan padat. Oleh karena itu, kita harus selalu waspada dan selalu mengecek kesehatan kendaraan kita sebelum bepergian agar kecelakaan beruntun di Gadog, Bogor tidak terulang lagi.