-->

Senin, 08 Mei 2017

Hasil MotoGP Jerez 2017 - Pedrosa Juara, Lorenzo Podium

Pedrosa Juara MotoGP Jerez 2017 - Setelah sekian lama tidak merasakan podium juara pertama, akhirnya pembalap Spanyol, Dani Pedrosa menjadi juara dinegaranya sendiri saat MotoGP seri Jerez, Spanyol 2017. Pada seri kali ini juga menjadi catatan sendiri bagi Jorge Lorenzo yang berhasil masuk podium diposisi 3 setelah kepindahannya dari Yamaha ke Ducati tahun ini. Ini merupakan podium pertama bagi juara motoGP 2015 tersebut.


Pada race kali ini, duet Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, sama-sama melempem dengan hanya menempati urutan 6 dan 10. The Doctor yang biasanya tangguh dilintasan yang banyak tikungan, kali ini  tidak dapat berkutik karena adanya kendala dalam penggunaan ban. Hal tersebut sangat terlihat pada akhir-akhir race dimana ia terlihat putus asa dengan laju kendaraannya yang terlihat semakin melamban.

Dani Pedrosa terlihat sangat tangguh sejak awal race. Dimana dia berhasil menjadi yang terdepan sejak balapan dimulai sampai menyentuh garis finish. Rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez pun tak sanggup untuk mengejarnya. Walaupun jarak keduanya sempat mendekat, tetapi Pedrosa yang sudah sangat percaya diri kembali menjauh bersama kuda besinya.

Jalannya Race MotoGP Jerez 2017
Lap 1 : Start bagus untuk Pedrosa, dia langsung melesat mendahului semua pembalap. Zarco terlihat sangat antusias, dengan gesekan kepada Rossi, dia langsung overtake Rossi dengan mulus.
Lap 2 : Zarco pun mulai mengancam dan mulai mengambil alih posisi pembalap di depannya, Rossi, Vinales, Crutchlow, Iannone semua dibabat habis olehnya. Pertarungan kembali sengit antara Zarco dengan Marquez, sempat mengambil alih posisi Marquez, tetapi si Baby Alien kembali mengambil posisinya dari Zarco.
Lap 5 : Crutchlow crash !! Rossi dan Dovizioso bertarung untuk posisi 5. Sementara Iannone vs Vinales untuk posisi 6.
Lap 7 : Perlahan tapi pasti, Lorenzo mulai merangkak naik. Sangat impresif dengan kombinasi ban medium-medium, dia sangat stabil dan cepat untuk nangkring di posisi 4.
Lap 10 : Iannone crash !! Zarco semakin melambat dan Lorenzo pun mulai membidik posisi 3.
Lap 11 : Zarco akhirnya diovertake oleh Lorenzo dan Rossi disalip oleh Dovizioso.
Lap 14 : Duo Honda semakin nyaman di depan. Sementara pertarungan sengit terjadi antara duo Yamaha dan duo Ducati untuk berebut posisi 5.
Lap 17 : Performa Yamaha yang menurun membuat pembalapnya keteteran melawan Ducati. Marquez juga semakin dekat dengan Pedrosa.
Lap 20 : Yamaha M1 semakin drop, Rossi pun semakin tercecer dan berhasil disalip oleh Folger
Last Lap : Walaupun jarak dengan Marquez semakin dekat, tetapi Pedrosa tetap yakin dan percaya diri untuk terus memimpin dan menjadi juara !! Congratulation Pedrosa.

Berikut ini hasil lengkap MotoGP Jerez Spanyol 2017.



Nah, itulah Hasil Race MotoGP Jerez Spanyol 2017. Selanjutnya kita akan bertemu di circuit Le Mans, Prancis dimana Jorge Lorenzo menjadi juara di musim 2016 bersama tim Yamaha.